Ibu Wajib Tahu! Inilah Batas Aman Konsumsi Serta Efek Samping Kebanyakan Makan Micin

Akhir Akhir ini banyak istilah yang menyebut anak zaman now kebanyakan micin.Benarkah terlalu banyak mengkonsumsi micin bisa berdampak buruk bagi kesehatan? Namun di sisi lain ada yang berpendapat bahwa saat memasak tidak memakai micin maka terasa ada yang kurang.


Pada awal mulanya micin atau vitcin ini memang di buat untuk penyedap rasa masakan karena cita rasa gurih yang di berikan micin ini menambah rasa nikmat hasil masakan .Sebenarnya micin itu aman di konsumsi jika sesuai kadar yang di sarankan.

Batas Aman Konsumsi Micin Setiap Harinya

www.steptohealth.com

Kadar micin yang di sarankan untuk di konsumsi setiap hari menurut BPOM adalah 0,6 gram per satu kilo berat badan.Misalnya berat badan kamu 50 kg.Jadi 50 x 0,12=6 gram jadi konsumsi batas aman anda setiap hari makan micin seberat 3 gram saja.Namun ap mungkin kita makan micin 3 gram setiap hari pastinya tidak mungkin.Contoh saja jika kita makan bakso mungkin abang tukang bakso hanya memberi micin 0,5 gram saja jadi mash terbilang aman seperti dilansir dari steptohealth.com (8/9/2017).

Bahaya Konsumsi Micin yang berlebihan

www.steptohealth.com

Yang tidak aman itu mengkonsumsi micin dalam jumlah besar.Nah untuk kamu biar hati hati jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi micin maka ada beberapa gangguan kesehatan yang akan terjadi pad tubuhmu.Seperti di bawah ini:

Mengganggu kesehatan Jantung

www.steptohealth.com

Jika kamu mengkonsumsi micin da;lam jumlah di atas dosis normal maka kamu akan mendapatkan beberapa masalah pada jantung anda.Mulai dari tekanan darah yang tak normal , rasa cemas hingga detak jantung yang mulai melambat dan pasokan darah ke jantung tidak stabil.

Tekanan darah Naik turun

Jika kamu mengkonsumsi micin dalam jumlah banyak.Maka tekanan darah mu tidak akan normal kadang tingi kadang rendah.Serta kandungan asam glutomat akan tertimbun dalam sel otak sehingga sewaktu waktu kamu akan mudah terserang kelupuhan atau stroke.

Mengundang Penyakit Kanker

www.steptohealth.com

Kenapa micin bis menyebabkan kanker? hal ini di karenakan saat proses pembuatan micin memakai suhu tinggi dan dalam waktu yang lama sehingga menciptakan karsinogenik atau senyawa yang mengundang pertumbuhan pada sel kanker yang ada pada tubuh kita.Maka lebih bijaklah mengkonsumsi micin.

Mudah Pusing

www.steptohealth.com

Dalam hal ini terjadi karena adanya di dalam micin terdapat zat bernama alanin bisa menghambat penyerapan vitamin B6 .Al hasil akan membuat tubuh tersa kaku baiasanya di daerah leher serta rasa pusing akn mudah muncul seperti dilansir dari steptohealth.com (8/9/2017).

Sebenarnya aman aman saja mengkonsumsi icin.Namun kamu harus tahu takarannya.Yang lebih bahay sebenarnya jika di berikan poada makanan anak anak kita yang masih kecil.Buat para ibu lebih bijaklah memberikan maknan pada anak anak kecil anda jangan terlalu di beri masakan dengan kadar micin sama dengan orang dewasa.



Source link

0 Response to "Ibu Wajib Tahu! Inilah Batas Aman Konsumsi Serta Efek Samping Kebanyakan Makan Micin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel