Tips Menjaga Kesehatan Mata Dengan Mudah

 Tips Menjaga Kesehatan Mata Dengan Mudah - dapat Anda lakukan untuk melindungi penglihatan dalam berbagai aktivitas. Melindungi penglihatan Anda adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaga kualitas hidup.



Beberapa tips dalam artikel ini dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan mata ketika menjalani berbagai aktivitas. Penyebab utama yang mempengaruhi kesehatan mata adalah penyakit terkait usia seperti degenerasi makula, katarak, retinopati diabetes serta glaukoma. Melindungi penglihatan Anda seiring bertambahnya usia adalah bagian penting dari perawatan kesehatan. Untuk melindungi penglihatan Anda dan menjaga kesehatan mata Anda seiring bertambahnya usia, pertimbangkan panduan sederhana ini:

Cari Tahu Apakah Anda Beresiko?
Waspadalah terhadap riwayat kesehatan keluarga Anda. Lakukan pemeriksaan mata secara teratur untuk menjaga kesehatan mata dan penglihatan anda. Ingin penglihatan yang baik sepanjang hidupmu? Jaga matamu, dan dapatkan pemeriksaan mata secara teratur.

Lakukan Pemeriksaan
Lakukan pemeriksaan fisik secara teratur untuk memeriksa diabetes dan tekanan darah tinggi. Jika tidak diobati, penyakit ini bisa menyebabkan masalah mata. Secara khusus, diabetes dan tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kehilangan penglihatan dari retinopati diabetes, degenerasi makula dan stroke mata.

Carilah Gejala-Gejalanya
Carilah tanda-tanda peringatan perubahan dalam penglihatan Anda. Jika Anda mulai memperhatikan perubahan penglihatan Anda, segera temui dokter mata Anda. Beberapa tanda gangguan yang harus dicari adalah penglihatan ganda, kabur dan sulit dilihat dalam kondisi kurang cahaya.

Tanda dan gejala lain dari masalah mata berpotensi serius yang perlu mendapat perhatian segera termasuk mata merah, sering berkedip cahaya, floaters, sakit mata dan pembengkakan.

Berolahraga
Berolahraga lebih sering. Olahraga yang teratur seperti berjalan kaki dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia hingga 70 persen.

Lindungi Mata Dari Sinar UV Yang Berbahaya
Saat di luar rumah di siang hari, selalu kenakan kacamata hitam yang melindungi mata Anda dari 100 persen sinar ultraviolet yang berbahaya di matahari. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko katarak, pinguecula dan masalah mata lainnya.

Makan Makanan Yang Sehat
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan dapat mengurangi risiko katarak. Antioksidan ini diperoleh dari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak buah dan sayuran berwarna hijau.

Berhenti Merokok
Banyak bahaya merokok telah terdokumentasi dengan baik. Ketika menyangkut kesehatan mata. Orang yang merokok berisiko lebih besar terkena degenerasi makula terkait usia, katarak, uveitis dan masalah mata lainnya. Jadi mulailah hidup Anda dengan menjaga kesehatan mata dengan baik.

Selain mengikuti panduan ini, pastikan untuk memakai kacamata pengaman saat bekerja dengan alat atau ikut serta dalam olahraga aktif. Hal itu untuk membantu mencegah cedera mata yang berpotensi menyebabkan kehilangan penglihatan permanen.

Penutup
Demikian artikel singkat mengenai Tips Menjaga Kesehatan Mata Dengan Mudah semoga bisa bermanfaat bagi Anda

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Mata Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel