Review, Harga, dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Plus Indonesia

Review Xiaomi Redmi 5 Plus - Setelah sukses dengan peluncuran Xiaomi Redmi 4, pabrikan asal ponsel pintar asal Tiongkok tersebut kembali la
gi mendobrak pasar smarthone Indonesia  dengan lineup terbarunya, Xiaomi Redmi 5 Plus. Hadirnya ponsel tersebut berarti akan turut meramaikan persaingan ponsel pintar di kelas menengah.

source: www.unbox.ph


Secara umum, ponsel pintar besutan Xiaomi ini akan mengusung smartphone yang dibekali oleh fitur full view dengan rasio perbandingan layar 18:9. Ponsel ini juga akan hadir dengan berbagai fitur yang menarik dan juga spesifikasi yang cukup mumpuni. Ingin tahu review Xiaomi Redmi 5 Plus lebih mendalam, ikuti yuk pembahasan spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 5  Plus.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus
Seperti yang sudah-sudah, ponsel besutan Xiaomi selalu dibekali dengan spek yang mumpuni, namun bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Lalu, apa saja spek yang digunakan?

Layar
source: www.nis-store.com

Untuk memulainya, mari kita lihat pada layar yang digunakan. Xiaomi 5 Plus dan juga kembarannya, Xiaomi 5 dibekali dengan ukuran layar yang cukup besar, yakni 5.99 inchi. Selain itu, layar yang akan digunakan merupakan jenis IPS LCD Touchscreen dengan kerapatan layar 433 pixel per inch dan resolusi 1080 X 2160 pixel.
Lapisan layar Corning Gorilla Glass juga disematkan ke dalam layar Redmi 5 plus tersebut. jadi gak perlu lagi pelindung layar tambahan dan layar anda sudah bisa aman dari goresan.

Dapur Pacu
Ponsel pintar ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM 8953, Snapdragon 625 dan prosesor Octa core 2.0 GHZ, Cortex A-53.  Cukup mumpuni untuk menunjang kinerja Redmi 5 Plus.

Sementara itu, untuk pemrosesan grafis, ponsel pintar ini juga dibenamkan 4GB RAM dan GPU Adreno 506 untuk varian yang mana memori internalnya 64 GB atau 3GB untuk varian memori internal 32 GB.

Penyimpanan

Seperti yang sudah disinggung di atas, untuk penyimpanan sendiri. Terdapat dua varian penyimpanan internal, yakni 64GB (untuk 4GB RAM) dan 32GB (untuk 3GB RAM).

Bagaimana jika kapasitas penyimpanan kurang? Tenang, anda masih bisa menambah sd cards eksternal untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga mencapai 128GB ( slot sd cards menggunakan slot SIM 2).

Kamera
Kamera utama yang dibekalkan pada XIaomi Redmi 5 Plus ini mempunyai resolusi 12 Megapixel (f/2.2, 1.25um) yang juga dilengkapi dengan LED flash. Dengan kamera ini, ponsel ini akan mampu menghasilkan video HD dengan kualitas 1080p dengan 30 fps.

Untuk kamera selfie? Ponsel pintar ini dibekali kamera sekunder dengan resolusi 5MP dan bisa menghasilkan video HD 1080p. Cukup bagus spesifikasi kamera yang dibenamkan, apalagi untuk harga ponsel di angka 2 jutaan.

Jaringan
Redmi 5 Plus ini juga sudah mendukung semua jaringan baik itu 2G, 3G, dan 4G LTE. Jika tempat anda sudah terjangkau jaringan 4G, maka ponsel ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sementara itu, untuk SIM yang digunakan ialah nano SIM card.

Ponsel ini juga dibekali perangkat lain seperti port infrared, port microUSB 2.0., Bluetooth v. 4.2 A2DP, dan Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Baterai
Untuk kapasitas daya yang dibekalkan kepada Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri merupakan batterai berjenis Litium Polimer dengan kapasitaa 4000 mAh. Tentu kapasitas daya yang cukup mumpuni untuk sekelas ponsel 2 jutaan.  Tipe baterainya juga un-removable. Jadi anda tidak bisa melepas batterai sendiri.

Fitur Lain
Untuk menunjang performa Redmi 5 Plus ini, pabrikan asal Tiongkok tersebut juga akan membekali ponsel ini dengan fitur-fitur menarik lainnya, seperti kompas, Gysoscope proximity, sensor fingerprint, dan juga radio FM.

Sistem Operasi 
Untuk software atau sistem operasinya sendiri, Redmi 5 plus ini menggunakan sistem operasi android 7.1.2 Nougat. Sementara itu, untuk user interface (UI) ponsel ini menggunakan firmware MIUI 9.

Tanggal Rilis
Xiaomi Redmi 5 Plus resmi diperkenalkan ke pasaran pada bulan september 2017. Pada bulan yang sama, ponsel tersebut juag secara resmi sudah diperjualbelikan di seluruh pasar smartphone, termasuk di Indonesia.

Harga Xiaomi Redmi  5+
Untuk varian 3GB/3GB, Harga Xiaomi Redmi 5+ ini berada di kisaran harga 2 jutaan. Sementara itu, untuk varian 4GB/64GB, harga yang dibanderol kurang lebih 2,6 jutaan.

Sementara itu, untuk piilihan warna sendiri, Ponsel besutan Xiaomi ini hadir dengan 4 pilihan warna, yakni Rose Gold, Light Blue, Gold, dan Black. Di beberapa tempat,  beda warna juga mempengaruhi perbedaan harga meskipun tidak signifikan.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Dibalut dengan frame metal yang rapi membuat ponsel ini terlihat mewah dan juga elegan.
  • Dilengkapi dengan 2.5 D curved glass yang membuat ponsel ini mempunyai tampilan yang cantik
  • Tersedia dua SIM (nano SIM) yang bisa digunakan secara bersamaan. 
  • Dibekali konektivitas 4G LTE Cat4 yang menyuguhkan koneksi internet yang kencang dan stabil. 
  • Ukuran layar cukup lebar 5.99 inchi yang menyuguhkan detail gambar yang pas serta masih cukup nyaman di pegang menggunakan satu tangan.
  • Resolusi Kamera Full HD+ (1080x2160 pixel) yang akan menyuguhkan tampilan yang jernih dan terang.
  • Dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass untuk pelindung layar ponsel pintar anda. 
  • Sudah dibenamkan sistem operasi Android v7.1 Nougat dan juga tampilan user interface MIUI 9.0. 
  • Sudah dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 625 Octa-core, dengan kecepatan 2.0 Ghz.
  • RAM cukup mumpuni 3GB/ 4GB sehingga bisa menunjang kinerja multitasking dalam ponsel.
  • Kapasitan memori penyimpanan yang cukup lega, 32GB/64GB untuk memori internal dan up to 128GB untuk kartu memori eksternal. 
  • 12 MP Kamera utama yang dilengkapi dengan dua LED, dual tone flash dan autofocus.  
  • Kemampuan merekam video full HD (1080p)
  • Kamera sekunder 5MP yang sangat mumpuni untuk selfie atau live video. 
  • Sensor finger print untuk meningkatkan keamanan data pribadi.
  • Kapasitas batterai 4100 mAh yang memungkinkan di pakai seharian penuh tanpa charging.
  • Mengisi daya baterai lebih cepat dengan fitur fast charging. 

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Slot SIM model Hybrid yang menyatu dengan slot sd card.
  • Tidak ada flash atau pencahayaan lain untuk kamera depan
  • Baterai tanam /non-removable yang mana cukup  merepotkan jika baterai rusak, error atau minta ganti.


Pertimbangan
Melihat kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus di atas apakah hp ini layak untuk dibeli? Tentu dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh Redmi 5 Plus ini, ponsel besutan Xiaomi ini sangat layak untuk dibeli.
Apalagi spesifikasi yang ditawarkan hampir setara dengan Vivo 7+ yang berharga 4 jutaan.Sementara itu, harga Xiaomi  5 Plus ini hanya dikisaran 2 jutaan. Tentu bisa menjadi opsi yang menarik bagi anda yang ingin ponsel pintar dengan spek gahar dan cukup mumpuni namun harganya terjangkau.


Kesimpulan: Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan salah satu produk pabrikan Xiaomi yang menggebrak pasar ponsel pintar untuk kelas menengah. Apa saja fitur dan spek serta harga yang ditawarkan?

0 Response to "Review, Harga, dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Plus Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel