Sergio Romero Sempurna Bagi Arsenal

Jendela transfer musim dingin bulan Januari sudah di depan mata dan tidak diragukan lagi bahwa banyak klub-klub Eropa yang sudah mengidentifikasi target yang mereka harapkan bisa didapat selama jendela transfer dibuka untuk membantu memperkuat skuad mereka. Dan Arsenal pastinya akan menjadi salah satu klub paling sibuk dengan Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Jack Wilshere berada pada penghujung masa kontraknya di Emirates.

Manajer Arsene Wenger nampaknya memilih untuk mengabaikan pintu yang terbuka dan membiarkan pemain kunci mereka pergi secara gratis di akhir musim nanti, itu setelah manajer asal Prancis mengungkapkan bahwa Ozil dan Sanchez tidak akan dijual bulan depan. Dikutip dari The Sun, Wenger mengatakan : "Di kepala saya mereka akan bertahan sampai akhir musim - itu adalah keputusan yang diambil pada awal musim. Kecuali sesuatu yang luar biasa terjadi, saya tidak berpikir itu akan berubah."

Dengan ketidakpastian dari situasi masa depan pemain kunci apakah setelah bulan Januari mereka masih berada di klub atau tidak, maka tidak akan mengherankan mendengar kabar tentang beberapa pemain yang mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates. Namun, pasti tidak akan banyak yang memprediksi bahwa Arsene Wenger akan mengambil sebuah langkah untuk memburu tandatangan kiper kedua Manchester United, Sergio Romero - sebuah usaha yang terlihat akan sangat sulit. Tapi, langkah tersebut bukan sesuatu yang mustahil juga untuk dilakukan, The Gunners bisa juga memanfaaatkan ketertarikan Setan Merah pada Mesut Ozil atau kita bisa mengambil contoh pada penjualan Petr Cech dari Chelsea, dimana saat itu Jose Mourinho lah yang bertanggung jawab atas kepindahan mantan kiper No. 1 The Blues tersebut ke Emirates. Contoh lainnya ada pada penjualan Dany Welbeck ke Arsenal, itu artinya, meski United dan Arsenal merupakan rival berat tapi perpindahan pemain tetap saja bisa terjadi diantara kedua klub.


Selain itu, satu alasan yang bisa membuat transfer ini akan sangat mungkin terealisasi adalah keinginan sang kiper No. 1 Argentina tersebut untuk pergi dari Old Trafford. The Sun (10/12/17) mengklaim bahwa Romero ingin meninggalkan Old Trafford demi meningkatkan waktu bermain untuk menjaga peluangnya tetap menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang Argentina pada perhelatan Piala Dunia 2018 mendatang. Rumah taruhan Ladbrokes bahkan meyakini Romero akan segera pergi dari Old Trafford dan mengunggulkan Arsenal sebagai favorit utama pelabuhan baru Kiper No. 1 Argentina.

Alex Apati dari Ladbrokes seperti dilansir Soccerwho mengatakan : "Dengan keberadaan David de Gea, Romero tidak akan pernah menjadi pilihan utama dalam tim Mourinho - dan sekarang sepertinya Wenger akan memanfaatkan ketersediaan kiper utama Argentina tersebut."

Itu memang beralasan, sebab, jika Romero ingin menjadi pilihan No. 1 Jorge Sampaoli - maka dia harus bermain secara teratur, sesuatu yang tidak mungkin ia dapat jika tetap bersama The Red Devils dan selama masih ada De Gea.

Romero dikabarkan masuk dalam daftar target transfer Arsenal selama musim panas lalu tapi The Gunners belum benar-benar serius mengejar tanda tangan kiper Argentina tersebut. Namun kini, dengan performa Petr Cech yang mulai memburuk dan David Ospina yang tidak pernah benar-benar menampilkan kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pilihan utama bagi The Gunners di Premier League, maka sekarang lah waktu yang tepat bagi Wenger untuk membeli kiper baru.

Media Spanyol Don Balon baru-baru ini menyarankan agar Arsenal bertempur melawan Paris Saint-Germain dan Juventus untuk mendapatkan tanda tangan bintang Barcelona, ​​Marc-Andre ter Stegen. Akan tetapi, meski The Gunners memang terlihat tidak takut mencipratkan dana besar di pasar transfer dalam beberapa musim terakhir dimana Sanchez, Ozil, Granit Xhaka dan Alexandre Lacazette didatangkan dengan mengeluarkan banyak uang - tapi semua pemain tersebut bisa didapatkan dengan mudah karena tidak banyak persaingan dari tim lain. Lalu, bisakah Wenger mengarahkan proyek transfer Arsenal kepada kiper Barcelona dan meyakinkannya untuk bergabung ke Emirates di tengah adanya persaingan dari Juventus dan PSG? Ini meragukan. Berharap boleh saja, tapi untuk sementara, The Gunners harus realistis karena bersaing dengan klub seperti Juventus dan PSG dalam memperebutkan tandatangan seorang pemain sepertinya akan sulit dimenangkan Arsenal saat ini, sebab, Ter Stegen sepertinya akan lebih memilih gabung dengan klub yang berkompetisi di Liga Champions sementara Arsenal absen diajang tertinggi Eropa – agak berbeda dengan Romero yang lebih membutuhkan waktu bermain ketimbang memilih Liga Champions sebagai syarat utama untuk meninggalkan Old Trafford.

Jadi, mendapatkan Romero meski dari rival terdekat seperti Manchester United nampaknya jauh lebih masuk akal, dan tidak ada yang bisa meragukan kemampuan dari kiper Argentina tersebut ditambah modal pengalamanya di Premier League bersama klub sekelas Manchester United. Sehingga, jika Arsenal berhasil mendapatkan Romero, maka dia jelas akan menjadi Upgrade sempurna bagi Petr Cech dan David Ospina.


Keunggulan Sergio Romero

Cukup Sulit untuk membaca statistik kiper kedua di Manchester United dan ini bahkan lebih sulit bukan hanya karena waktu bermainnya yang agak terbatas tapi karena sistem yang mereka gunakan berbeda dengan klub yang dikaitkan dengan sang pemain (Arsenal).

Bersama United, Romero berada di belakang sebuah unit defensif yang solid dan jarang membiarkan banyak tembakan mencapai kiper mereka. Sementara di Arsenal, ceritanya jelas berbeda. Meskipun The Gunners sekarang menggunakan formasi tiga bek, tapi itu sangat jauh dari kata sempurna dan pertahanan mereka sangat mudah terekspose lawan berkali-kali.

Yang jelas, Romero adalah stopper yang sangat layak diperhitungkan, ia menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan United meraih gelar Europa League musim lalu. Setiap kali dia kebobolan di bawah mistar gawang United, itu karena sebuah situasi yang benar-benar tidak bisa dihindari oleh kiper manapun. Ia sangat jarang membuat kesalahan, penempatan posisinya sangat baik, jago dalam mempersempit sudut yang akan membuat penyerang lawan terburu-buru melepas tembakan. Kemampuan yang sepertinya mulai menghilang dari Petr Cech yang sudah mulai uzur.

Romero sendiri saat ini sudah berada di usia 30 tahun, namun, apakah dia sudah terlalu tua untuk bisa membawa Arsenal ke level yang lebih baik? Tidak juga, Ingat dengan kisah Van Der Sar yang bergabung dengan United pada usia 35 tahun? Dengan usia segitu ia masih bisa meraih total 11 trofi bersama Setan Merah. Dan Romero dengan usia 30 tahun jelas masih sangat bisa diandalkan dan The Gunners masih bisa mendapat manfaat sempurna dari kehadiran kiper No. 1 Argetina tersebut setidaknya untuk 5 - 6 atau 7 tahun ke depan.

0 Response to "Sergio Romero Sempurna Bagi Arsenal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel