10 Obat Alami Untuk Mengobati Kulit Kering Dan Gatal Gatal

Apakah Anda selalu merasa ingin melukai kulit Anda? Apakah kulit Anda terasa kering sepanjang waktu? Salah satu kondisi kulit yang membuat kesal banyak orang adalah gatal, atau kulit kering. Berdasarkan tingkat kekerasan, itu bisa sangat menjengkelkan. Sebenarnya, itu bisa sangat menjengkelkan. Tidak hanya itu, kulit gatal dan kering dapat mengganggu tidur dan aktivitas sehari-hari Anda juga.



Beberapa penyebab gatal dan kulit kering termasuk:

Beberapa obat
Deterjen dan sabun
Cuaca kering
Infeksi kulit
Gigitan serangga
Reaksi alergi
Kabar baiknya adalah Anda dapat menikmati bantuan dari kulit kering dan gatal langsung dari kenyamanan rumah Anda. Berikut adalah 10 solusi alami untuk kulit kering dan gatal:

1. Baking soda

Soda kue tidak hanya efektif untuk mengobati kulit gatal tetapi juga ruam kulit. Ia menawarkan efek yang menenangkan karena sifat anti-peradangannya. Selain itu, ini adalah penetral asam alami, yang berguna untuk mengurangi gatal.

2. Oatmeal koloid

Secara sederhana, oatmeal koloid mengacu pada versi bubuk oat tanah yang sangat halus. Bubuk ini sangat efektif untuk menenangkan dan menenangkan kulit yang gatal. Ini mengandung sifat menenangkan, anti-inflamasi, dan anti-iritasi. Semua sifat ini sangat bagus untuk memberikan bantuan instan dari rasa gatal.

3. Lemon

Selama berabad-abad, orang telah menggunakan lemon untuk mengobati kulit gatal dan kering. Lemon kaya asam asetat dan sitrat yang memiliki sifat anti-iritasi, anti-inflamasi, anestesi, dan antiseptik. Meskipun lemon efektif dalam hal ini, tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

4. Susu

Susu menawarkan sifat menenangkan dan anti-inflamasi. Ini sangat membantu untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan kulit gatal dan kering. Selain itu, asam laktat yang terkandung dalam susu efisien dalam mengeksfoliasi sel-sel kulit mati. Dengan melakukan itu, susu membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan. Selain itu, susu sangat membantu meringankan kulit Anda.

5. Minyak kelapa

Salah satu pengobatan rumah terbaik untuk merawat kulit kering adalah minyak kelapa. Ini membawa sejumlah besar asam lemak, yang membentuk hilangnya kelembaban kulit. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengoleskan minyak kelapa hangat ke wajah Anda sebelum tidur. Di pagi hari, cucilah. Dengan melakukan hal ini setiap hari, Anda akan membuat kulit Anda terlihat halus dan lembut.

6. Madu

Madu tanpa diragukan lagi salah satu pelembab alami terbaik. Ini sarat dengan humektan, antimikroba dan sifat antioksidan. Saat Anda mengaplikasikan madu ke kulit Anda, Anda akan dapat mengunci kelembapan sehingga membuat kulit lebih halus dan lembut. Madu juga bagus untuk memberikan bantuan kulit yang gatal.

7. Air dingin

Sensasi kedua perjalanan gatal dan dingin pada serabut saraf yang sama di dalam tubuh. Oleh karena itu, menerapkan air dingin pada kulit yang terkena Anda akan langsung meredakan rasa gatal. Anda dapat menggosok es batu dibungkus kain di daerah yang terkena. Atau, Anda dapat memilih untuk mandi atau mandi air dingin.

8. Cengkeh dan buah juniper

Ketika Anda menggunakan cengkeh dan juniper berries bersama-sama, mereka membuat obat rumah yang fantastis untuk mengobati benjolan kulit gatal. Sementara cengkeh mengandung minyak esensial yang sangat kuat yang berguna pada ujung saraf mati rasa untuk mengurangi sensasi gatal, buah juniper membanggakan sifat anti-inflamasi.

9. Yoghurt

Yogurt selalu, dan masih, agen kulit-hydrating yang hebat. Selain itu, sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu membantu meredakan ruam kulit dan kulit kering. Kandungan laktat yang tinggi dalam yogurt efektif untuk menghilangkan bakteri dan kuman, yang mungkin menjadi penyebab dari minyak gatal, atau kekeringan.

10. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya asam lemak dan antioksidan sehat, yang sangat bagus untuk kulit. Obat rumahan ini memiliki kemampuan untuk mengkondisikan dan menenangkan kulit kering di seluruh tubuh.

Kulit yang tidak rata, gatal, dan kering mempengaruhi banyak orang. Ini terutama berlaku selama musim dingin. Udara musim dingin yang kering dan dingin cenderung menghisap kehidupan dari kulit halus dan halus. Beberapa faktor lain yang dapat berkontribusi pada kulit kering Anda termasuk predisposisi genetik, defisiensi nutrisi, dan penuaan. Pasar memiliki banyak pelembab dan lotion untuk memerangi kulit gatal dan kering. Sayangnya, sebagian besar mengandung bahan kimia berbahaya atau mahal.

Home remedies tidak hanya ramah kantong, mereka sangat efektif ketika datang ke kulit kering hydrating dan bergizi. Di atas adalah top 10 solusi alami untuk kulit yang gatal dan kering.

0 Response to "10 Obat Alami Untuk Mengobati Kulit Kering Dan Gatal Gatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel